Hi, kali ini saya akan bercerita kegiatan saya hari ini. hari ini kami tetep datang lebih pagi, yaitu jam 06.00 am untuk membuat product yang akan kami jual.

Hari ini saya membantu membuat bread butter pudding. Setelah semua product yang akan kami jual ready, maka kami menjual di dekat mushola dan dikelas-kelas.


Setelah semua product kami laku terjual, kami masuk kekelas untuk mengikuti materi praktek kami hari ini. hari ini kami membuat small cake.

Namun, sambil menunggu chef salam yang akan mengajarkan untuk membuat small cake, saya membantu teman saya membuat cheese muffin untuk menu breakfast di rektorat.



Selanjutnya saya belajar membuat small cake dengan chef salam. small cake yang saya buat ada 3 macam yaitu fruit cake, chocolate mousse dan chocolate cake.



Untuk membuat chocolate cake, saya membuat chocolate ganache terlebih dahulu. kemudian saya mulai finishing cake nya.

Setelah itu saya simpan didalam chiller terlebih dahulu. selanjutnya saya membantu teman saya membuat mirror glaze. setelah jadi cake yang saya buat tadi di lapisi dengan mirror glaze.


Selain itu saya juga membuat garnish dari chocolate untuk menghias cake yang saya buat. Dan lanjut untuk menghias cake di atas plate.
0 Responses

Posting Komentar