Hallo, selamat datang kembali di blog saya, saya akan bercerita tentang kegiatan saya hari ini. Hari ini saya datang ke kampus jam 06.00 am untuk menyiapkan bahan jualan kami.



Sekitar jam 07.00 jualan kami siap untuk dijual, maka kami menjual disamping mushola kampus. Dan akhirnya jualan kami habis terjual.

Selanjutnya kami masuk ke kelas untuk materi hari ini. Materi kami hari ini yaitu membuat bread dengan mengunakan Leaven / sour dough.

Kelompok kami dibagi untuk membuat roti yang berbeda, kelompok saya mendapat bagian membuat French bread.

Langkah pertama yang saya lakukan yaitu menyiapkan bahan-bahan yang akan digunakan.


Selanjutnya, mencampur tepung dengan leaven dan ditambahkan sedikit demi sedikit air, adonan diuleni tidak sampai kalis.





Setelah itu adonan di rest selama 30 menit dalam suhu ruangan.



Setelah 30 menit, adonan di mix menggunakan mixing dough hingga kalis.


Lalu adonan dibentuk memanjang.


Lalu ditoreh dan kemudian disi dengan fat/butter

Setelah diisi fat, adonan yabg sudah dibentuk ditaburi dengan tepung.



Dan Di bake dengan suhu 200*C.



0 Responses

Posting Komentar