Hari ini merupakan hari terakhir kami praktek di minggu ini. hari ini kami peraktek membuat birthday cake dengan mirror glaze. karena sebelumnya kami sudah membuat sponge cake nya, maka hari ini kami hanya membuat filling, mirror galze dan garnishnya.


Nah, yang pertama saya buat yaitu garnishnya yang terbuat dari chocolate, setelah garnih yang saya buat, saya membatu teman saya membuat filling nya, yaitu cream cheese.


Selanjutnya, setelah cream cheese nya selesai dibuat, maka kami mulai layer cake nya sebanyak 3 layer, setelah selesai, cake nya disimpan di chiller dan kami lanjut membuat mirror glaze.



Langkah pertama yang saya lakukan adalah menyiapkan semua bahan yang kami butuhkan untuk membuat mirror glaze, yaitu :

60 gr Gelatine powder
280 gr Water
250 gr Sugar
238 gr Condensed milk
400 gr White chocolate


Selanjutnya setelah semua bahan kami siapkan, kami mulai untu membuat Mirror glaze nya. yang pertama dilakukan yaitu panaskan air dengan gula, setelah mendidih masukkan condensed milk dan gelatine powder. dan yang terakhir masukkan  white chocolate.

Setelah Mirror glaze nya jadi, langsung kami tuang ke atas cake yang sudah kami layer sebelumya. kami layer sebanyak 3 kali supaya hasilnya lebih baik. setelag galze nya rata dan terlihat rapi, kami mulai menghias cake nya dengan garnish yang saya buat tadi.


Setelah cakenya selesai, kami menjual cake tersebut dengan harga minimal 150k.
0 Responses

Posting Komentar