Hallo, hari ini adalah hari pertama saya mengikuti praktek di kitchen setelah sebelumnya training di jakarta selama 6 bulan. Materi praktek kita hari ini yaitu croissant dan danish. Saya satu kelompok dengan dedy dan alkiswan. Karena alkiswan mendapat tugas untuk personal cooking, maka saya membuat croissant hanya berdua dengan dedy.


Langkah pertama yang saya lakukan yaitu menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat adonan croissant dan danish.


Setelah semua bahan siap, kita mulai mencampur bahan dan membuat adonan. Setelah adonan hampir kalis, kita roll adonan dan kemudian di simpan di freezer selama 30 menit.



Setelah 30 menit, adonan di roll kembali, kemudian ditambahkan fat/butter atau sering disebut proses lamination, yaitu penyisipan lemak kedalam adoan. Setelah itu adonan di roll lagi, kemudian di lipat lalu di rest kembali didalam freezer.



Dan selanjutnya diulangi selama 3 kali, kemudian adonan diroll lalu di bagi dua untuk croissant dan danish. Setelah dibagi dua, saya menyelesaikan adonan croissant, sedangkan dedy membuat danish.


Setelah adonan selesai dibentuk, kemudian croissant dan danish di proofing disuhu ruangan selama 1 jam. Setelah di proofing croissant dan danish siap di bakar.

0 Responses

Posting Komentar